Menu Utama

Program Kerja>>

Dengan berpedoman pada visi, misi dan tujuan organisasi, penyusunan Program Kerja Dharma Wanita Persatuan Provinsi DKI Jakarta masa bhakti 2005 - 2009 dititikberatkan pada peningkatan kualitas sumber daya anggota dan kualitas ketahanan keluarga untuk mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarganya.
Dengan visi, misi dan tujuan tersebut, Dharma Wanita Persatuan diharapkan dapat menjadi organisasi kemasyarakatan yang dinamis, selaras dengan kebijaksanaan yang digariskan oleh Pemerintah RI.

Dasar Pertimbangan

1. Memperhatikan bahwa:

a. Tahun 2004 - 2009 merupakan masa bhakti untuk memantapkan organisasi Dharma Wanita Persatuan yang kukuh, dan mandiri.
b. Indonesia telah sepakat memasuki pasar bebas antara ASEAN pada tahun 2003 dan pasar bebas antara Asia Pasifik pada tahun 2020, artinya kita akan menghadapi persaingan yang makin tajam pada berbagai bidang.
c. Perubahan sistem pemerintahan RI terutama dengan adanya otonomi daerah yang mengubah tatanan pemerintahan yang berdampak pada organisasi Dharma Wanita Persatuan.

2. Menghadapi kenyataan tersebut, maka titik perhatian utama organisasi Dharma Wanita  Persatuan, Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi   Jawa Timur diarahkan   untuk mewujudkan peningkatan kualitas sumber daya anggota dan keluarganya, agar mampu :

a. Menjawab tantangan masa depan
b. Meraih peluang bagi kehidupan yang lebih baik
c. Memacu kreatifitas sesuai dengan tuntutan kemajuan
d. Memiliki wawasan jauh ke depan
e. Memiliki kemampuan untuk mengubah pola pikir dan sikap mental yang sesuai dengan perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan dengan senantiasa memperhatikan nilai kepribadian bangsa Indonesia

3. Atas dasar pemikiran tersebut, dengan memperhatikan masukan dari hasil curah pendapat seluruh jajaran pengurus Dharma Wanita Persatuan Provinsi DKI Jakarta dan hasil temu konsultasi dengan penasehat Dharma Wanita  Persatuan, Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi   Jawa Timur, maka pelaksanaan kegiatan perlu :

a. Meningkatkan kualitas sumber daya pengurus dan anggota
b. Menyesuaikan tatanan organisasi dengan kebijaksanaan Pemerintah
c. Meningkatkan ketahanan keluarga melalui kegiatan dalam berbagai aspek kehidupan

4. Program kerja Dharma Wanita  Persatuan, Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi   Jawa Timur merupakan acuan untuk menyusun Program Kerja pada Unsur Pelaksana di semua tingkat kepengurusan sesuai situasi dan kondisi masing-masing.

Topik
 
Sejarah
Sejarah R.A Kartini
 
Peran Dharma Wanita
Ekonomi
Pendidikan
Sosial Budaya